karakter pria yang harus dipahami wanita - findoGOblog
Headlines News :
Home » , » karakter pria yang harus dipahami wanita

karakter pria yang harus dipahami wanita

Written By Yuda Findo Prastiwa on Senin, 21 Mei 2012 | 18.58

Pria dan wanita ibarat dua sisi mata uang dalam karakter mereka. Jelas keduanya akan berbeda dalam menyikapi masalah. Namun, itu sebenarnya kelebihan yang juga sekaligus kekurangan. Wanita, misalnya, bisa meraba suatu masalah dan memprediksi sesuatu dari kemampuan intuisinya. Namun, pria cenderung melihat masalah dengan memikirkannya terlebih dahulu.
Berbagai bentuk perbedaan ini sebenarnya bisa menjadi bahan untuk saling memahami dan belajar satu sama lain. Ada beberapa karakter pria yang juga sebaiknya diambil sisi positifnya bagi wanita:
  • Pria melakukan sesuatu berdasarkan logika. Mereka menimbang suatu keputusan mungkin tidak bisa secara instan ditentukan. Mereka butuh waktu melogika ini-itu dari permasalahan itu. Inilah yang membuat keputusan pria lebih objektif dalam mencari solusi. Sementara itu, wanita lebih menggunakan perasaan untuk memutuskan solusi masalah. Untuk hal yang bersifat kemanusiaan mungkin tepat, namun tidak untuk masalah yang berisiko kompleks jika salah dalam penanganan.
  • Pria mengajarkan untuk menata emosi. Tidak perlu setiap kejadian ditanggapi dengan emosi berlebihan. Mengontrol emosi membuat masalah bisa dituntaskan dengan kepala dingin. Bisa jadi jika emosi ditunjukkan secara berlebihan malah akan membuat pertengkaran yang berlarut-larut.
  • Pria tidak  memikirkan segala sesuatu secara detail. Hal ini bisa membuat hidup hanya khawatir dengan memikirkan berbagai hal sepele. Tindakan ini membuat seseorang hidup dengan pikiran terkekang. Oleh karena itu, perlu berpikir untuk santai tapi serius.
  • Pria tidak bergosip setiap waktu. Menggosip itu hanya melelahkan hati dan pikiran. Pasalnya, otak akan capek mengurusi kehidupan orang lain tanpa memeroleh manfaat sedikit pun dari gosip tersebut. Kalau memang punya masalah dengan seseorang, sebaiknya diselesaikan langsung tanpa harus menggosipkannya. Apalagi, gosip bisa menjatuhkan harga diri seseorang yang mungkin saja isi gosip itu salah.
  • Pria suka dengan humor. Becanda dengan wajar bisa membuat pikiran bersemangat. Maka, tidak heran jika pria suka sekali becanda di saat pikiran tertekan. Humor membuat tingkat stres menurun sehingga dalam keadaan stres pun masih bisa meninkmati hidup.
  • Pria lebih suka langsung mengadapi realita daripada mengkhawatirkan masa depan. Pria lebih suka tantangan dalam hidup. Dia tidak terbuai dengan banyak kekhawatiran masa depan yang belum jelas hasilnya. Apa yang bisa dikerjakan sekarang dengan baik, dapat menjadi modal perubahan positif di masa
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. findoGOblog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template